Wisata Alam Curup Gangsa Way Kanan

Curup Gangsa
Curup Gangsa | Way Kanan
MediaLampung.com - Wisata Alam Curup Gangsa Nan Sejuk - Curup Gangsa, begitu para masyarakat sekitar menyebutnya, sebuah obyek wisata yang masih belum begitu terkenal yang terletak di kaki bukit Dusun Tanjung Raya Kampung Kota Way Kanan, tepatnya di Kecamatan Kasui.

Curup atau air terjun ini memiliki sumber dari sungai way tangkas, dengan ketinggian air terjunnya mencapai Kurang lebih 50 M.  Dengan diselumiti kabut serta belaian desir angin semilir berterbangan membawa embun dan sejuk menambah suasana semakin alami menyelimuti wilayah curup Gangsa.

Di saat tengah malam, dalam keadaan yang sangat sepi sering terdengar suara gemerincing yang menyerupai suara seruling gangsa, konon dari suara inilah nama Curup Gangsa oleh masyarakat sekitar menjadi nama objek wisata air terjun tersebut, Curup Gangsa ini dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih + 50 m dari pusat ibu kota kabupaten .

Curup Gangsa juga memiliki keindahan yang masih sangat menyatu dengan alam, maka tidak jarang apabila tempat wisata ini juga dijadikan objek untuk mencari jodoh, yang sangat ramai di kunjungi pada hari libur dan hari hari biasa dan seringkali ada hiburan musik.

Ditempat ini juga konon terdapat kura-kura raksasa yang bersemayam dibawah air terjun sewaktu keluar dan memancarkan sinar keemasan. Namun Kura-kura tersebut sangat jarang ditemui, dan apabila anda penasaran, maka langsung saja jika singgah di Lampung silahkan mampir ke Curup Gangsa di Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan. (Bila)

1 Response to "Wisata Alam Curup Gangsa Way Kanan"

  1. masih ada lagi yang menarik untuk diketahui tentang daerah waykanan yaitu kampung Mesir Ilir

    BalasHapus