Wisata Taman Nasional Way Kambas Lampung

Taman Nasional Way Kambas
Wisata Taman Nasional Way Kambas Lampung - Jika berbicara tentang Provinsi Lampung, sudah pasti yang terpikir di benak kita sebuah image yang berkaitan dengan Lampung adalah Gajah. Ya karena memang di Lampung ada sebuah Taman Nasional bernama Way Kambas yang tersohor dengan Gajahnya. Meskipun ada beberapa spesies binatang lain seperti : Harimau, Badak, Rusa, Monyet dan sebagainya, sepertinya memang Gajah Lampung yang selama ini sudah menjadi citera bagi Taman Nasional Way Kambas.

Way Kambas terletak di Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur. Di Way Kambas terdapat sekolah untuk Gajah atau biasa di sebut dengan Pusat Latihan Gajah (PLG) yang didirikan pada tahun 1985 dan merupakan sekolah Gajah pertama di Indonesia. Tetapi pada beberapa tahun belakangan ini nama Pusat Latihan Gajah (PLG) sudah berganti dengan Pusat Konservasi Gajah (PKG), Tetapi masyarakat sekitar tetap saja menggunakan kata PLG untuk menyebut Way Kambas meskipun namanya telah berganti PKG.

Gajah di Way Kambas sudah tersohor hingga penjuru dunia, dan Way Kambas sendiri menjadi Taman Nasional yang banyak mendapatkan bantuan dari Dunia, bahkan saat ini banyak sekali para wisatawan asing yang berdatangan ke Way Kambas sekedar untuk menikmati pemandangan lingkungan Way Kambas juga ada yang sedang melakukan observasi pada Way Kambas.

Jika anda bertandang ke Lampung tidak lengkap rasanya jika anda belum menginjakkan Kaki di Way Kambas, karena di Way Kambas sudah pasti anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang tak terlupakan bersama Gajah Lampung dan lingkungan hutannya yang masih alami yang menjadikan sebuah wisata alam anda akan menjadi sempurna. (Bila)

0 Response to "Wisata Taman Nasional Way Kambas Lampung"

Posting Komentar